Zat cair A bersuhu 80 derajat celcius dicampurkan dengan zat cair b
yang bersuhu 30 derajat celcius . Kedua zat cair A dan B akan mengalami
suhu setimbang sebesar 45 derajat celcius . Berapakah perbandingan
massa A dan B apabila kalor jenis A dan B berturut turut 1 kal/g
derajat dan 0,5 kal/g derajat ?

2
yang jawab ntar saya kasih yang terbaik
tapi jangan ngasal

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T22:35:26+07:00
Dikerjakan pake Asas Black
QA=QB
mA . cA . delta tA = mB . cB . delta tB
mA . 1 . (80-45) = mB . 0,5 . (45-30)
mA . 1 . 35 = mB . 0,5 . 15
35mA = 7,5mB
14mA = 3mB (dibagi 2,5)

Jadi perbandingan massa A dan B adalah 14:3

Semoga membantu :)


pyaya thanks.... nah terus ini gimana nih .. jadikan yang terbaiknya?
harusnya ada yang jawab 1 lagi.. baru bisa jadikan yang terbaik loh..
Udah gk usah jg gpp, yang penting jawabanku bisa membantu kamu
ok thanks.....
thank you very very much
2014-04-26T04:40:11+07:00
Asas black
m₁ . c₁ . Δt₁ = m₂ . c₂ . Δt₂
m₁ . 1 . (80-45) = m₂ . 0,5 . (45-30)
m₁ . 1 . 35 = m₂ . 0,5 . 15
35m₁ = 7,5m₂
jadi perbandingan m₁ dan m₂

= 35 : 7,5 ( :2,5)
= 14 : 3