Materi TRIGONOMETRI
yang bisa atau ada info tolong komentar ya...

jika diketahui segitiga ABC siku-siku di B, panjang AC = 10cm dan sudut A = 30 derajat. Tentukan panjang AB dan BC!

2
AB =8 BC=6
klu pakai rumus bgaimana?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T21:43:08+07:00
Pake aturan sinus a/ sin a = b/ sin b = c/sin c sudut a= 30 sudut b= 90 sudut c = 60 AC= b masukin AC/sin sudut b= BC/sin sudut a 10/sin 90 = bc /sin 30 10/1=bc/0,5 bc=5 10/1=AB/sinc 10= ab/1/2√3 ab=5√3
1 5 1
2014-04-25T21:45:32+07:00
Sudut A = 30 derajat
sudut B = 90 derajat (siku2)
sudut C = 180 - (30+90) = 60 derajat
sisi miring = AC = 10

dari sudut A
sin 30 = depan/miring = depan/10
1/2 = depan/10
depan (BC) = 1/2 x 10 = 5

 AB^{2} =  10^{2} -  5^{2} = 100 - 25 = 75
 AB =  \sqrt{75}
maaf gak bisa kasih jawaban terbaik, karena sudah terpakai
jadi
AB = 3 akar 5
AC= 10
BC= 5
kebalik AB = 5akar3 , kan akar 75 tuh, akar 25x3, kalo disederhanain lagi, 25nya keluar jadi 5 akar 3, yang lainnya bener.
iya, makasih
samasama