1. Jelaskan mengapa bagian kedua dari setiap pasangan nama dan rumus senyawa berikut salah. Tuliskan pernyataan yang benar.
a. Ammonium fosfat adalah (NH₃)₄PO₄
b. Aluminium hidroksida adalah AlOH₃
c. Mg(HCO₃)₂ adalah mangan(II) karbonat
d. Cr(NO₃)₃ adalah kromi(III) nitrida
e. Ca(NO₃)₂ adalah kadmium nitrat

2

Jawabanmu

2014-04-25T21:44:29+07:00
A.Ammonium fosfat = (NH4)3PO₄
b.
Aluminium hidroksida = Al(OH)2
c.
Mangan(II) karbonat =Mg(CO3)2
d.Kromi(III) nitrida = CrN3
e.
Kadmium nitrat = Cd(NO3)2
berarti dari pasangan yang di atas salah semua dong ya?
ada yang betul , yang b aja
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T21:59:40+07:00
A. amonium fosfat= (NH4)3PO4  jawaban yang diatas tadi itu tidak ada nama unsurnya
b. aluminium hidroksida = AlOH3 jawaban diatas tadi sama, berarti benar
c. Mg(HCO3)2 = magnesium karbonat jawaban yg diatas  tadi itu salah kgk sesuai
d. Cr(NO3)3 = Kromin nitrat jawaban yang diatas tadi salah juga kgk sesuai
e. Ca(NO3)2 = Kalsium nitrat jawaban yang diatas tadi salah juga kgk sesuai