Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T21:40:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2 Sin²x + 5 Sinx - 3 = 0
(2Sinx - 1)(Sinx + 3) = 0
2Sinx - 1 = 0      atau        Sinx + 3 = 0
2Sinx = 1                          Sinx = -3    (Tidak memenuhi
  Sinx = 1/2
Buat Δ siku-siku sisi tegaknya 1 dan sisi miringnya 2
Gunakan Pythagoras alas = √(2² - 1²) = √3
Cos x = sisi alas/sisi mirng
         = √3
             2    atau Cos x = setengah akar 3


1 5 1
2014-04-25T23:18:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2 sin²(x) + 5 sin(x) - 3 = 0
(2sin(x) - 1) (sin(x) + 3) = 0


2 sin(x) - 1 = 0
2 sin(x) = 1
sin(x) = 1/2
x = 30° atau 150°


sin(x) + 3 = 0
sin(x) = -3
x = ga ada di tabel sudut istimewa, jadi gausah dipake :D

cos(x)
untuk x = 30
°, cos(30°) = (1/2)√3
untuk x = 150°, cos(150°) = (-1/2)√3