Bea cukai adalah biaya ekspor dan impor tergantung dari tipe dari barang itu sendiri. Barang-barang ekspor dan impor sejumlah barang dapat dikategorikan terbatas atau terlarang di sebuah negara yang merupakan kewenangan negara yang bersangkutani untuk menentukan peraturan-peraturan ini.

Jawabanmu

2014-04-25T20:24:34+07:00
Arti dari bea cukai kira-kira begini. Bea cukai adalah biaya ekspor dan impor tergantung dari tipe dari barang itu sendiri. Barang-barang ekspor dan impor sejumlah barang dapat dikategorikan terbatas atau terlarang di sebuah negara yang merupakan kewenangan negara yang bersangkutani untuk menentukan peraturan-peraturan ini.
2014-04-25T20:24:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jika digabung Bea Cukai adalah suatu direkotorat (instansi di bawah departemen/kementerian) yang mengurusi tugas-tugas kepabeanan dan cukai. Direktorat bea cukai berada di bawah kementerian keuangan.
bea sendiri berarti biaya tambahan yang dikenakan untuk barang-barang komoditas yang diperjual belikan terutama untuk barang-barang yang berasal dari luar wilayah tertentu (misalnya wilayah Republik Indonesia). Bea dikenakan berdasarkan harga pasaran internasional. Semakin tinggi permintaan atas barang tersebut di pasar internasional maka semakin mahal pula bea yang harus dikeluarkan.
Cukai artinya biaya tambahan untuk barang-barang yang memiliki potensi sifat-sifat merugikan atau efek samping bagi penggunanya. Cukai tersebut dimaksudkan sebagai jaminan kerugian bagi konsumen apabila suatu saat terkena dampak dari barang yang dikonsumsi. Contoh cukai adalah cukai pada rokok dan cukai pada obat-obatan keras.
saat ini definisi bea cukai sudah lebih disederhanakan menjadi biaya tambahan yang dikenakan bagi komoditas yang berasal tidak dari wilayah setempat atau memiliki sifat-sifat yang berpotensi merugikan konsumen.
sekian jawaban saya.