Harga pembelian kopi dengan bruto 50 kg adalah Rp 950.000. Jika tara 2% dan penjualan tiap kg netto adalah Rp 20.000, tentukanlah :
a. netto
b. harga penjualan seluruhnya
c. keuntungan seluruhnya

TOLONG DI BANTU,yaa... Terimakasih

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T20:28:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Netto: 50 - (50x2/100) = 50 - 1 = 49 kg
penjualan: rp.20.000 x 49 kg = Rp. 980.000
keuntungan= Rp. 980.000 - Rp.950.000 = Rp. 30.000
2014-04-25T20:30:30+07:00
Neto=98% dari 50= 49 kg. HJ:20000.49 = 980000 keuntungan 950000-980000=30000