Harga beli 2 lusin selimut Rp 1.000.000,00. sebanyak 10 selimut dijual dgn harga Rp 51.900,00 perbuah, sedangkan sisanya dijual dengan harga Rp 49.00,00.persentase keuntungan dlm jual beli tersebut. tolong jalannya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T19:53:00+07:00
HB: 2 lusin selimut = Rp 1.000.000,00.
HJ: 10 selimut dijual dgn harga Rp 51.900,00 perbuah, sedangkan sisanya dijual dengan harga Rp 49.00,00.
dit. persentase keuntungan 

10 buah tsb : 51.900 x 10 = 510.900
sisa = 24- 10 = 14 x 49.900 = 698600

HJ: 510.900 + 698.600 = 1.209.500
untung :1.209.500 - 1.000.000  = 209.500

persentase untung : 209.500  / 1.000.000 x 100% = 20,95 %

Jadi persentase untung 20,95 %

Jadikan jawbaan terbaik dan semoga membantu yaa ^_^
1 5 1
2014-04-25T19:57:42+07:00
2 lusin=24buah. (51900x10)+(49000x14)=1205000.
1205000-1000000=205000. 205000/1000000x100 = 20,5%