Suhu air 20'c dgn massa 10kg dipanaskan sehingga suhunya menjadi 40'c.Jika diketahui kalor jenis air 1kkal/kg'c.Maka kalor yang diperlukan sebesar...
a. 2kkal
b.20 kkal
c.200kkal
d.800kkal

Pakai cara yaa! Makasih:))))))

2
itu 1kal/gr atau 1kal/kg?
itu 1Kkal/kg'C

Jawabanmu

2014-04-25T19:45:40+07:00
Rumus: Q=m x c x T
A. Q=20 x 2 x 20 = 800 kkal
B.Q= 20 x 20 x 20=8000kkal
C.Q=20 x 200 x 20=80000kkal
d. Q= 20 x 800 x 20=320000kkal
Maaf yaa,yang kamu jawab itu jawaban dari soal.saya minta caranya dari soal tsb bukan dari jwbnnya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T20:01:27+07:00
Q = M.C.ΔT
    = 10.1.(40-20)
   =. 10.20
    = 200 kkal
11 4 11