Jawabanmu

2014-04-25T19:38:09+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T19:42:51+07:00
1. menjaga stabilitas nilai tukar rupiah 
2. mengatur kelancaran SPN
3.menentukan standar alat-alat pembayaran tadi serta pihak-pihak yang dapat 4.menerbitkan dan/atau memproses alat-alat pembayaran tersebut.
5.menetapkan lembaga-lembaga yang dapat menyelenggarakan sistem pembayaran.
6.menunjuk lembaga yang bisa menyelenggarakan sistem settlement.
7.menetapkan kebijakan terkait pengendalian resiko, efisiensi serta tata kelola (governance) SPN.
8.mengeluarkan dan mengedarkan uang Rupiah serta mencabut, menarik dan memusnahkan uang dari peredaran

semoga membantu n jadikaan jawaban yg terbaik yaa  :D