Seorang pedagang buah - buahan yg menjual semangka sebesar Rp 2.700,00 per buah ternyata menderita rugi sebesar 10%.harga pembelian buah tersebutadalah. tolong jalannya

2
kerugian = 10%
harga jual = 90%

100/90 x 2.700
100/9 x 270
27.000 / 9
3000

mf klo slh

Jawabanmu

2014-04-25T19:43:07+07:00
10 (per) 100 x Rp2.700 = Rp270 Rp2.700 + Rp270 = Rp2.970 Harga pembeliannya Rp2.970
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T19:50:53+07:00
Rugi=10%
Penjualan=Rp. 2.700
Pembelian=Penjualan+Rugi
               =Rp. 2.700+(10/90xRp.2.700)
               =Rp. 2.700+Rp. 300
               =Rp. 3.000
Jawaban : Rp. 3.000
1 5 1