Disediakan kawat sepanjang 10 m untuk membuat model kerangka balok dengan ukuran panjang 2o cm, lebar 17 cm, dan tinggi 13 cm. Banyak model kerangka balok yang dapat di hasilkan adalah ... buah.
A. 4 B. 5 C.6 D.7

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T18:53:47+07:00
Panjang kawat yang dibutuhkan untuk 1 balok =
4 ( 20 + 17 + 13 )
4 x 50
200cm

10m = 1000 cm

1000cm : 200 cm = 5 

bila bermanfaat jadikan yang terbaik ya
dapat 4 nya dri mana bknnya itu 2
jumlah panjang yang ada di balok kan 4 jumlah lebar yang ada di balok kan juga 4 jumlah tinggi yang dibalok juga 4 (rusuknya)
itu rumusnya 4(p+l+t)
2014-04-25T19:02:44+07:00
B 5

jumlahkan semua rusuknya 20+20+17+17 x 2 =148 + (13x4=52)
148+52 = 200 cm 
             = 2m
10:2=5 buah