Tolong jawab yaa
contoh organisme yg berperan sebagai sapotrof adalah ?
a. bakteri
b. jamur
c. lumut
d. kepiting

2
B.jamur
makasih
organisme sapotrof disebut juga organisme pengurai, yaitu kelompok organisme yang memanfaatkan energi dari hasil penguraian bahan organik sisa makhluk hidup. organisme tersebut mengubah senyawa organik menjadi senyawa anorganik.
organisme pengurai berguna dalam pembusukan bahan-bahan organik, yang termasuk dalam komponen pengurai adalah bakteri dan jamur.

Jawabanmu

2014-04-25T18:07:44+07:00
Jawabannya adalah yang a. bakteri
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T18:27:50+07:00
A dan b bisa keduannya... tapi sepertinya yg lebih bener a...
1 5 1