Sebongkah es bersuhu -10 C diletakkan di atas meja sehingga berubah menjadi air bersuhu 10 C. diketahui massa es 150 gram. apabila kalor jenis es 0,5 kal/g C, kalor lebur es 80 kal/g, dan kalor jenis air 1 kal/g C, hitunglah kalor yang dibutuhkan pada proses tersebut dan gambarlah grafik perubahan wujud es menjadi air

mohon bantuannya ya..

2

Jawabanmu

2014-04-25T18:04:52+07:00
Jb: Qtotal = Q1+Q2+Q3 Qtotal = m*c*(t2-t1) + m*l + m*c*(t2-t1) Qtotal = 150*0,5*(0-(-10)) + 150*80 + 150*1*(10-0) Qtotal = 750 + 12000 + 1500 Qtotal = 14250 kal
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T18:23:30+07:00
Qabcd=Qab+Qbc+Qcd =mxcxdeltaT+mxL+mxcxdeltaT =150x0,5x10+150x80+150x1x10 =750+12.000+1.500 =14.250