Jawabanmu

2014-04-25T17:06:36+07:00
Rumah gadang: atapnya melancip, lantai tdk bersentuhan dg tanah
rumah joglo:atapnya tumpul, lantai bersentuhan dengan tanah
1 2 1
2014-04-25T17:09:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumah Joglo Jawa Tengah, rumah adat Jawa Tengah ini sangat popular dikalangan Rumah joglo jawa tengah Dahulu, rumah ini merupakan perlambang dari staus sosial masyarakat Jawa tengah dimana pemiliknya diyakini memiliki kemampuan didalam ekonomi yang berlebih.
Rumah Jogjo Jogja, rumah adat DI Yogyakarta memiliki nama yang sama dengan rumah adat Jawa lainnya, yaitu Joglo. Karaktersitik dari rumah Joglo antara lain indah, megah, sarat akan makna, nilai-nilai sosial budaya yang tinggi serta tahan dari bencana seperti gempa.
Rumah Joglo Jawa Timur, rumah adat Jawa Timur bernama sama dengan rumah adat Jawa tengah dan DI Yogyakarta, yaitu rumah Joglo. Rumah Joglo ini juga bisa dijumpai di Pulau Madura yang notabene masih termasuk kedalam bagian dari Jawa Timur.


sedangkan
Rumah Gadang, rumah adat Sumatera Barat ini mempunyai Ciri khas dari rumah adat Sumatera Barat ini adalah atapnya yang runcing menyerupai tanduk kerbau.


1 4 1