Tolong ya bantuannya pakai cara ,,, terimakasih


1Suhu air pendingin 104c F bila dinyatakan dalam
celcius adalah ? a.169c B) 130c c) 76,6c
D)72c E) 40c

2)62c fahrenheit sama dengan ...celcius? A 16,7
B 22,2 C 34,4 D 52,2 E 54,0

3Pembacaan skala termometer fahrenheit akan sama dengan
skala termometer celcius pada suhu? A -72c B -400 C20c
D 400c E60c





2

Jawabanmu

2014-04-25T17:03:27+07:00
No 1 dan 2
maaf 3 gk tau ..
pkai peebandingan aja
1.E
2.A
Cara
1)5 × (104-32)
   9
5
×72
9
40 C
2) 
5 × (62-32)
     9
5 × 30
9
16,66 atau 16,7 C
 

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T17:09:13+07:00
1.) 104-32/180 = C/100 72/180 = C/100 72/9 = C/5 C = 40 2.) 62-32/180 = C/100 30/180 = C/100 30/9 = C/5 C = 16,66 -> 16.7 3.) C = F C/100 = C-32/180 C/5 = C-32/9 9C = 5C-160 4C = -160 C = -40
1 5 1