Jawabanmu

2014-04-25T16:08:41+07:00
Glomerulus berfungsi untk menyaring darah. (menyaring darah kotor dan bersih yg mana darah bersih akan di kembalikan ke ginjal dan darah kotor yg berisi zat2 sisa yg tidak digunakan. dan melanjutkan ke kapsula bowman)
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T16:09:51+07:00
1)Menghilangkan zat kimia yang termakan lewat makanan/minuman. Zat-zat 7P (pemutih, penjernih, pengawet, pengental, pewarna, penyedap dan pemanis buatan) harus dikeluarkan oleh ginjal ke dalam air seni. Begitu pula, sebagian besar obat yang kita minum. Apalagi jika zat yang termakan itu bersifat racun seperti pestisida, pewarna tekstil atau pengawet formalin

2)Mengeluarkan limbah nitrogen dari hasil metabolisme protein seperti ureum atau BUN, dan kreatinin serta asam urat baik yang berasal dari makanan maupun dari keausan/kerusakan otot kita sendiri

3)Mempertahankan zat yang berguna seperti albumin (protein darah) dan glukosa (gula darah) agar keduanya tidak tersaring keluar. 
1 5 1