Please, bantu ya & pakai cara juga ya
1) sebuah benda berjarak 8 cm
didepan cermin cermin cekung yang memiliki jarak fokus 12 cm. Berapa perbesaran
bayangan yang terbetuk ?
2) sebuah lensa cembung memiliki
fokus 16 cm, apabila perbesaran bayangan lensa 2 kali. Berapa jarak benda dan
bayangan ?
3) sebuah pensil diletakan 12 cm
didepan cermin cembung. Bayangan yang terbentuk berada 6 cm dibelakang cermin
cembung. Berapa jari-jari kelengkungan cermin tersebut ?


2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T15:19:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. s' =  \frac{s.f}{s-f} =  \frac{8.12}{8-(-12)}= \frac{96}{-4}  = -24
perbesaran =  \frac{s'}{s} =  \frac{-24}{8} = -3

1 5 1
2014-04-25T19:40:47+07:00
1. 1/f = 1/S +1/ S' 1/12 = 1/8 + 1/S' ---------------- × 24S' 2S' = 3S' + 24 2S'- 3S'= 24 -S'= 24 S' = - 24 》M = S' / S 》 -24/ 8 = -3 cm 2. IDK :) 3. 1/-f = 1/S + 1/S' 1/-f = 1/12 + 1/6 ------------------ × 12f -12 = f + 2f 3f = -12 f = -4 cm 》 r= 1/2 × f 》 r= 2×4 = 8 cm maaf kalau salah