Air yang massanya 1500g dengan suhu awal 20°c dipanaskan hingga mendidih dan menjadi uap seluruhnya. jika titik didih air 100°c, kalor jenis air 4200J/kg°c dan kalor didih air 2268000J/kg, kalor yang diperlukan pada proses tersebut adalah?

2

Jawabanmu

2014-04-25T14:04:45+07:00
Q = massa x kalor jenis x perubahan suhu = 1500 x 4200 x (100-20) = 504000000 = 5,04 x 10^5 J
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T14:21:50+07:00
Q=m.c.At
 =1.5kgx4200J/kg drjt celciusx(100-20)
 =1.5kgx4200j/kg drjt celciusx80
 =504000 J
 =504 kJ

 
1 5 1