Jawabanmu

2014-04-25T13:08:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Wahabi adalah suatu aliran yang mengatas namakan islam,mereka mengaku mengandalkan al qur'an dan al hadits.
wahabi adalah sempalan islam yang didirikan oleh muhammad bin abdul wahhab.
wahabi diambil dari nama pendirinya muhammad bin abdul wahhab,asalnya wahhabi/wahhabiyah.
penganut aliran wahabi tidak mau mengatakan wahabi,karna nama wahabi sudah sangat terkenal dengan khuluq(akhlak) yang tidak baik.
mereka menamakan diri mereka dengan salafi/salafy
mereka mengklaim golongan mereka adalah pengikut setia alqur'an dan al hadits,mereka juga tidak membenarkan penakwilan kepada al qur'an dan hadits.
kaum wahabi biasanya selalu bersikap keras kepada pekerjaan sunnah yang sudah biasa dilakukan umat muslim ahlus sunnah wal jama'ah (sunni).
bahkan mereka sering berbuat arogan,mengebom,menghujat dan memerangi dengan semua cara untuk menghancurkan kaum muslim ahlus sunnah wal jama'ah (sunni).
4 3 4
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T13:09:42+07:00
Pengikut wahabi adalah sebutan kelompok atau paham keagamaan yang dinisbatkan kepada pelopornya yang bernama Muhammad bin Abdul Wahab. sebetulnya nama wahabi ini tidak sesuai  dengan nama pendirinya, Muhammad. tapi begitulah orang-orang menyebutnya. sedangkan para pengkut wahabi menamakan diri mereka dengan Al-Muwahhidun(orang-orang yang mentauhidkan ALLAH), meskipun sebagian mereka juga mengakui sebutan wahabi.
la terus yang disebut pengikut wahabi itu apa
orang-orang yang mentauhidkan ALLAH
trims