maluku
Kapiten pattimura berasal dari provinsi maluku, meninggal di Ambon, Maluku, lahir Haria, pulau Saparua, Maluku,
Kapiten Pattimura berasal dari provinsi Maluku
Maluku Utara
maluku

Jawabanmu

2014-04-25T12:10:12+07:00
Pattimura, memiliki nama asli Thomas Matulessy (lahir di Hualoy, Hualoy, Seram Selatan, Maluku, 8 Juni 1783 – meninggal di Ambon, Maluku, 16 Desember 1817 pada umur 34 tahun).Ia adalah putra Frans Matulesi dengan Fransina Silahoi. Adapun dalam buku biografi Pattimura versi pemerintah yang pertama kali terbit, M Sapija menulis, "Bahwa pahlawan Pattimura tergolong turunan bangsawan dan berasal dari Nusa Ina (Seram). Ayah beliau yang bernama Antoni Mattulessy adalah anak dari Kasimiliali Pattimura Mattulessy. Yang terakhir ini adalah putra raja Sahulau. Sahulau merupakan nama orang di negeri yang terletak dalam sebuah teluk di Seram Selatan".
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T12:11:04+07:00