Jawabanmu

2014-04-25T11:43:47+07:00
Kerajaan Ternate dan Tidore letaknya berdekatan. Keduanya menganut agama Islam sejak abad ke-16. Ajaran Islam dibawa oleh para pedagang dari Malaka dan Jawa. Ajaran Islam yang dri Jawa ini disebarkan oleh salah satu dari sembilan ulama yang terkenal dengn sebutn wali songo. Nama ulama itu Maulana Malik Ibrahim yg masyarakat umum mengenalnya sebagai Sunan Gresik.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T11:46:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penyebar agama Islam di Maluku adalah pedagang dan ulama adalah Gresik dan Tuban. Di antara kerajaan-kerajaan yang ada di MaluKu adalah kerajaan ternate dan tidore.
pada saat perdagangan inilah islam berkembang
2 3 2