Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T11:36:24+07:00
Sultan Baabullah adalah sultan dan penguasa kesultanan ternate ke-24 yang berkuasa antara tahun 1570-1583. Ia merupakan sultan ternate dan maluku terbesar sepanjang sejarah yang berhasil mengalahkan portugis dan mengantarkan ternate ke puncak keemasan di akhir abad ke-16. Sultan Baabullah juga dijuluki sebagai penguasa 72 pulau berpenghuni yang meliputi pulau-pulau di nusantara bagian timur, Mindanao selatan dan kepulauan Marshall.
2014-04-25T12:07:08+07:00