Jawabanmu

2014-04-25T08:02:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. bidang politik adalah 
Tidak diikutsertakan seseorang dalam Pemilukada padahal telah memenuhi syarat untuk ikut. 
hal ini pelanggaran HAM terhadap kebebasan diplih dan memilih (Hak kemerdekaan) 
2. Ekonomi 
Penggusuran terhadap pedagang di pasar tanpa alasan yang jelas, hal ini pelanggaran terhadap 
kebebasan atas penghidupan yang layak (Hak hidup, hak perlindungan) 
3. Sosial 
Pemasungan seseorang dengan mengucilkan pada tempat tertentu. Hal ini adalah bentuk 
pelanggaran HAM terhadap kebebasan berinteraksi antar sesama manusia walaupun untuk itu 
juga mungkin yang bersangkutan mengidap gangguan kejiwaan (Hak berkomunikasi)) 
4. Budaya 
Pelarangan untuk melakukan suatu ritual pada sekelompok masyarakat atau perseorangan, 
pada hal ritual tersebut sudah merupakan adat kebiasaan yang berlaku secara turun temurun. 
Hal ini adalah pelarangan terhadap HAM (Hak mengembangkan diri) 
5. Agama 
Mengeluarkan fatwa suatu agama haram hukumnya, hal ini adalah bentuk pelanggaran HAM di 
mana manusia di berikan kebebasan untuk beragama 
6. Hukum 
Menghukum atau memvonis seseorang bersalah tanpa di serta proses persidangan, hal ini 
pelanggaran HAM di mana semua manusia di perlakukan sama di depan hukum tanpa pandang 
bulu (Hak keadilan)
6 2 6
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T08:04:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Budaya
Pelarangan untuk melakukan suatu ritual pada sekelompok masyarakat atau perseorangan,
pada hal ritual tersebut sudah merupakan adat kebiasaan yang berlaku secara turun temurun.
Hal ini adalah pelarangan terhadap HAM (Hak mengembangkan diri .
- Sosial
Pemasungan seseorang dengan mengucilkan pada tempat tertentu. Hal ini adalah bentuk
pelanggaran HAM terhadap kebebasan berinteraksi antar sesama manusia walaupun untuk itu
juga mungkin yang bersangkutan mengidap gangguan kejiwaan (Hak berkomunikasi))
 -bidang politik
Tidak diikutsertakan seseorang dalam Pemilukada padahal telah memenuhi syarat untuk ikut.
hal ini pelanggaran HAM terhadap kebebasan diplih dan memilih (Hak kemerdekaan)
-  Hukum
Menghukum atau memvonis seseorang bersalah tanpa di serta proses persidangan, hal ini
pelanggaran HAM di mana semua manusia di perlakukan sama di depan hukum tanpa pandang
bulu (Hak keadilan) .

semoga membantu ^_^



5 3 5