1. Air raksa tidak membasahi dinding pipa kapiler, sehingga pengukurannya menjadi teliti.
2. Air raksa cepat mengambil panas dari suatu benda yang sedang diukur.
3. Volume air raksa berubah secara teratur

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T06:30:55+07:00
1. Air raksa tidak membasahi dinding pipa kapiler, sehingga pengukurannya menjadi teliti.
2. Air raksa cepat mengambil panas dari suatu benda yang sedang diukur.
3. Volume air raksa berubah secara teratur
4. agar kenaikan suhu dapat diukur dengan naiknya alkohol atau raksa tersebut.
5. 
raksa mudah dilihat karena mengkilap
1 5 1
2014-04-25T07:21:21+07:00
Tingakt pemuaian dan keunggulan mengukur suhu yang dingin