Jawabanmu

2014-04-25T06:28:39+07:00
1 liter gas NO massanya 1 gram.... (Mr NO = 30)
mol NO = gr/mr, >> mol NO = 1/30 mol
V = STP x Mol, dimana STP itu adalah keadaan standardnya NO,
1 = STP x mol, >>>>> 1 = STP x 1/30
>> STP = 1 : 1/30 = 30, jadi STP (keadaan standardnya NO) adalah 30 ( yang pada umumnya 22,4), kita pake 30

kemudian.... >>>>>>>>
V O2 = STP x mol, dimana STP adalah keadaan standardnya NO karena yang diminta adalah jika keadaannya sama dengan NO,
V O2 = 30 x gr/Mr
2 = 30 x gr/32
2/30 = gr/32
gr = 2/30 x 32
gr = 2,13 gram....
semoga bermanfaat....
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T13:07:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Begini, anda bisa memakai prinsip gas ideal, dimana gas jika pada keadaan sama (suhu dan tekanan sama) maka perbandingan mol akan setara dengan volume. paham?
dimana Mr NO=30 dan O2 = 32
so...
 \frac{mol NO}{mol O2} =  \frac{volume NO}{volume O2}
so...  \frac{gramNO/MrNO}{gram O2/MrO2} = \frac{volume NO}{volume O2}
masukan angkanya...
 \frac{1/30}{gram O2/32} =  \frac{1 liter}{2 liter}
so...kali silang ajah
 \frac{1}{30} .  \frac{2}{1} = \frac{gram O2}{32}
gram O2 = 2,13 gram

5 5 5