Andi ingin membuat dua kerangka balok dengan ukuran 20cm x 14cm x 26cm yang terbuat dari kawat. jika andi mempunyai kawat sepanjanh 5m,panjanh kawat yang tersisa adalah

2
kawat yg tersedia
5m= 500cm
panjang kawat yang dibutuhkan untuk satu kerangka balok
4(20+14+26)= 240 cm
dua kerangka balok
2x240=480
sisa kawat
500-480= 20 cm

Jawabanmu

2014-04-24T23:25:22+07:00
500 cm - 4(20+14+26) = 500- 80+28+32 = 500-140= 360 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T23:38:52+07:00
5m=500cm
panjang=4×20=80
lebar=4×14=56
tinggi=4×26=96
pnjang kawat untuk 1 krangka balok=80+56+96=232 cm
2 kerangka balok=2×232=464cm
jadi pnjang kwat tersis=500-464=36cm=0,36m
1 5 1