Jawabanmu

2014-04-24T22:11:43+07:00
Di situ bisa diliat kalau sisi yang diberi garis 2 (=) itu ada 3. Itu artinya 3 sisi tersebut panjangnya sama. Maka:
K = jumlah panjang semua sisi
84 = 33 + 3x
51 = 3x
x = 17.

Nah, maka tinggi trapesium itu adalah (untuk ilustrasi liat gambar)
17^{2} = 8^{2} + t^{2}

289 = 64 + t^{2}

289-64=t^{2}

225=t^{2}

t=15

Kemudian, luas trapesium adalah:
L= \frac{(jumlah-sisi-sejajar)t}{2} 

L= \frac{(17+33)15}{2} 

L= \frac{(50)15}{2} 

L= 25*15=375 cm^{2}

t^{2} maksudnya apa ya?
refresh lagi
pake sistem latex soalnya
*sistem penulisan latex*
oh iya makasih ya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T22:44:34+07:00
Sisi yang sama = ( 84 - 33 ) : 3
                        = 17
Tinggi trapesium KLMN = ( pakai rumus phytagoras (8,15,17) ) atau
                                   =√17² - 8²
                                   =  15 cm

Luas Trapesium KLMN = jumlah sisi sejajar x tinggi
                                               2
                    
                                  = 17 + 33  x 15
                                          2
                                  = 375
2 3 2