Nilai rata-rata 12 siswa perempuan di kelas 9D sama dengan 6,5 sedangkan nilai rata-rata siswa laki-lakinya sama dengan 7,0 jika nilai rata-rata kelas tersebut 6,8 banyak siswa laki-laki adalah.... (sama carannya sekalian. Thanks)

2
18 sih kalo gw : (( 6,5 * 12) + (7x) / (12+X) = 6,8~ (78+7x) / 12+x = 6,8 ~ 78+7x = 81,6 + 6,8x ~ 0,2 x = 3,6 ~ x = 18 ( x nya cowo ya)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T22:19:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
6.5p + 7.0k ---------- = 6,8 p+k 6,8p - 6,5p = 7,0k - 6,8k 3p = 2k jumlah total: 5/2 x 12 = 30 laki-laki (k) = 3/5 x 30 = 18 kalo ga salah, hehe
2 5 2
2014-04-24T22:56:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
( 12 . 6,5 ) + ( 7 . x )  = 6,8
           12 + x

78 + 7x  = 6,8
 12 + x

81,6 + 6,8 x = 78 + 7x   ⇒  ( hasil dari perkalian silang )
6,8x - 7x      = 78 - 81,6
- 0,2x          = -3,6
       x          = -3,6
                      -0,2
       x          = 18

Jadi, banyak siswa laki-lakinya 18 orang