Jawabanmu

2014-04-24T21:13:05+07:00
- untuk membunuh bakteri dalam makanan
- untuk mengasamkan makanan ..
(maaf cuma 2 )
yang diminta 5 :D, ayo tambahi lagi lewat komentar
:D yang tahu cuma 2 .
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T21:15:52+07:00
Asam klorida sering digunakan dalam analisis kimia untuk "mencerna" sampel-sampel analisis.

Asam klorida pekat melarutkan banyak jenis logam dan menghasilkan logam klorida dan gas hidrogen. Ia juga bereaksi dengan senyawa dasar semacam kalsium karbonat dan tembagaoksida, menghasilkan klorida terlarut yang dapat dianalisa