Jawabanmu

2014-04-24T21:06:50+07:00
1. Mengawetkan makanan.
2. Menyuburkan tanah, tetapi kalau berlebihan merusak tanah.
3. Melapukkan besi/logam.
4. Zat hara, yg dibutuhkan tumbuhan untuk fotosintesis.

Smoga membantu.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T21:06:53+07:00
untuk penyembuahn luka.
Jika tumbuahan mengalami luka, maka luka tersebut dapat diperbaiki kembali. Kemampuan ini disebut restitusi atau regenerasi. 
Mampu memperbaiki kerusakan atau regenerasi sel pada luka yang terjadi pada tubuh tumbuhan baik pada daun, batang ataupun akar.
Merangsang pembelahan sel di daerah luka 
sebagai mekanisme untuk menutupi luka
1 5 1