Jawabanmu

2014-04-25T16:28:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bagi anda pemula yang baru ingin mempelajari teknik bermain gitar, tentu anda harus memahami dulu apa dasar-dasar yang perlu anda ketahui sebelum belajar gitar mulai dari cara men-stem gitar, cara memetik gitar dengan baik dan benar, teknik lanjutan seperti palm mute hingga materi advance misalnya tapping, arpeggio, sweeping dll. Untuk awal minimal anda harus mengerti dulu masing-masing dari yang saya sebutkan tadi. Anda tidak perlu paham semua hingga ke akar-akarnya tapi, untuk awal minimal anda paham saja dulu.

Selain teknik diatas, anda juga harus tahu dulu tentang not balok atau minimal anda tahu cara membaca tablature. Saya akan coba menjelaskan sedikit perbedaan antara not balok dan tablature. Sesuai dengan namanya, not balok dilambangkan dengan bentuk bulatan-bulatan baik yang memiliki tangkai ataupun tidak, sedangkan not angka atau tablature berupa penujuk dalam bentuk angka. Untuk membuat not balok kita membutuhkan garis bantu yang berjumlah lima baris. Urutan membacanya dari bawah ke atas. Artinya garis paling bawah adalah 1 dan garis paling atas 5. Diawal paranada kita biasanya menempatkan sebuah kunci yang biasa dikenal dengan nama “clef” ada banyak jenis clef seperti : bass treble, alto, dan tenor. Untuk not angka atau tablature kalo menurut saya lebih mudah dalam membacanya. Karena disitu sudah terdapat angka yang berarti pada freet berapa yang harus kita tekan. Untuk baris pada tablature cara membacanya juga sama yaitu urutannya terbalik. Contoh, jika anda melihat sebuah tablature dengan angka 3 di baris kedua dari atas maka, anda harus menekan tali kedua dari bawah pada kotak ketiga di stang gitar. Dalam membaca tablature biasanya anda akan menemukan istilah-istilah seperti Ho, Po, dan Pm. Saya coba jelaskan sedikit ya biar anda tidak bingung.

Ho : ini artinya adalah Hammer On, anda diminta untuk menekan nada pertama lalu langsung anda tekan ke nada selanjutnya dengan tidak dipetik atau dengan cara seperti mengetuk senar dengan jari.
Po : Ini artinya adalah Pull Off, ini adalah kebalikan dari teknik hammer on. Anda membunyikan senar dibelakangnya tanpa memetik dengan cara memtik dengan jari sebelumnya.
Pm : Palm Mute, anda membunyikan gitar anda dengan tidak sepenuhnya berbunyi atau menahan suaranya.
Untuk ketiga istilah diatas, jika belum begitu jelas anda bisa melihatnya di youtube dengan kata kunci tersebut.

Untuk bisa menguasai dengan baik cara bermain gitar seperti layaknya gitaris professional memerlukan waktu yang cukup lama. Seorang dewa gitar steve vai berkata “Mulailah bermain gitar dengan sangat lambat untuk bisa bermain dengan sangat cepat”. Kebanyakan orang seperti tidak sabar ingin seketika bisa memainkan gitar dengan waktu yang relative cepat. Jika anda mau bersabar dan dan rutin latihan maka, saya sangat yakin anda pasti akan dengan cepat melihat perkembangan teknik bermain gitar anda.
2014-04-25T16:30:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Untuk bisa menguasai teknik bermain gitar tentu anda perlu memiliki gitar pribadi, baik akustik maupun elektrik. Namun ada baiknya untuk anda yang pemula memiliki gitar akustik sebagai gitar pertama untuk Belajar Main Gitar. Kini untuk Belajar Kunci Gitar anda tidak perlu lagi pergi les atau private khusus, namun banyak cara yang bisa dilakukan secara otodidak dengan melihatnya di buku musik atau internet. Hal pertama yang perlu anda ketahui dalam Belajar Chord Gitar adalah memahami terlebih dahulu chord dasar, seperti A, Am, B, Bm, D, Dm, E, Em, C dan G. Simbol 'm' pada kunci dasar berarti minor, sedangkan untuk kunci yang tidak memiliki simbol 'm' berarti kunci mayor.