Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T20:32:19+07:00
Keliling = 68
Panjang rusuk = 68 :4 = 17
Luas permukaan seluruhnya = 6 ( 17 x 17 )
                                          = 6 x 289
                                          = 1. 734
2 3 2
2014-04-24T20:46:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
Jika keliling alas sebuah kubus 68 cm, maka luas seluruh permukannya adalah?
Jawaban :
Diketahui :
K. Alas Kubus = 68 cm
Ditanyakan : Lp = ?
Penyelesaian :
Ingat pada alas kubus terdapat 4 sisi, maka :
K.Alas = 4.s
68 cm = 4.s
s = 68 cm/4
s = 17 cm

Sehingga Untuk luas permukaan kubus :
Lp = 6 × s²
Lp = 6 × 17²
Lp = 6 × 289
Lp = 1734 cm² 


Jadikan yg terbaik ya, dengan memberi label terbaik :)
Maaf gabisa jadiin yang terbaik soalnya malah yanh kepencet yang pertama :(
Engga apa-apa kok, semoga membantu yah :)