it takes long time. dari aku KB, aku udah belajar bahasa mandarin, dan sampe sekarang tetep gak terlalu fasih-_-v tapi, kalo dipake buat conversation terus menerus pasti cepet ngerti. oya, pelafalan di bahasa mandarin itu penting pake banget, meski huruf/pinyin-nya sama tapi kalo bacanya beda nada, artinya juga jadi beda:)
belajar mandarin itu susah dan gak bakal cepet, yakin deh. mandarin lbh susah dari korea/jepang.. tapi kalo niat belajar pasti bisa. butuh ketekunan. belajar dari kamuspun gak akan berarti banyak kalo gak dipraktekin. kuncinya satu: rajin latihan.

Jawabanmu

2014-01-22T15:11:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Belajar dengan kamus maupun internet atau dengan orang lain (les)
2014-01-22T15:12:56+07:00
1. siapkan uang
2. datang ke gramedia dengan membawa seluruh keluargamu
3. cari kumpulan kamus mandarin
4. Buka bukunya ,lalu baca dan praktekin dalam kehidupan sehari-hari