Jawabanmu

2014-04-24T20:22:19+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T20:36:44+07:00
Diket : p = 2,5 , l = 1,8 , t = 1,2
jwb :
 L alas = p x l = 2,5 x 1,8 = 4,5 m²
 ~ t segitiga dg alas 1,8 m = √{(1/2 x 2,5)² + (1,2)²} = √{(1,25)² + (1,44)} = √(1,5625+1,44) = √3,002 = 1,7 m
 jadi luas 2 sisi segitiga dengan alas 1,8 m = 1,7 x 2 = 3,4 m²
~t segitiga dg alas 2,5 m = √{(1/2 x 1,8)² + (1,2)²} = √{(0,9)² + (1,44)} = √(0,81+1,44) = √2,25 = 1,5 m
jadi luas 2 segitiga dengan alas 2,5 m = 1,5 x 2 = 3 m²

maka luas kain yang digunakan membuat tenda tersebut = 4,5 + 3,4 + 3 = 10,9 m²
1 5 1