Berapa kalor yang diperlukan untuk melebur 5kg besi 20 derajat C jika diketahui titik lebur besi 1300 derjat C dan kalor jenis besi 420 J/kg ? tolong dijelaskan menggunakan caranya

2
Diket :
M= 5kg
At= 20’C
Titik lebur = 1300’C
C= 420j/kg

Jawab :
Q=5X420X20
Q=42000

Q=5X1300
Q=6500
Q total= 42000+6500= 48500 (Semoga membantu )

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T20:08:15+07:00
*diket : Massa :5kg
         C : 420 J/Kg
         ΔT : 1300-20 = 1280
** ditanya = Q?
jawab  Q= m .c.ΔT
Q= 5.420 .1280
Q= 2688000
maaf kalau salah
JADIKAN JAWABAN SAYA JAWABAN TERBAIK YA ...
            
maaf bukannya 130'C itu titik lburnya ya??
kok bisa jadi suhu akhirnya??
e sbenernya rumusnya yg Q1=m.c.delta t ,Q2=m.l trus abistu Q1+Q2 tu atow yg Q=m.c.delta t,,,??
ya Q1+Q2
2014-04-24T21:55:57+07:00
M = 5kg c = 420 j/kg delta t = 1280 Q = ? Q = m.c.delta t = 5.420.1280 = 2.688.000 j