Jawabanmu

2014-04-24T19:58:04+07:00
Panjang sisi = 4 cm
luas 1 permukaan = 4 x 4 = 16
luas keseluruhan = 16 x 6 = 96
diagonal sisinya kakak, bukan sisinya ^-^
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T20:30:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : 
Diagonal Sisi (DS) = 4 cm
Ditanyakan : Luas permukaan kubus = ?
Penyelesaian :
Rumus Untuk diagonal sisi :
DS = s \sqrt{2}

Maka Untuk :
DS^{2} = 2.s^{2}

4^{2} = 2.s^{2}

16 = 2.s^{2}

s^{2}= \frac{16}{2}

s^{2}= 8

s =  \sqrt{8}

s =  \sqrt{4 \times 2}

s = 2 \sqrt{2}\,\,\,\,cm


Sehingga\,\,untuk\,\,luas\,\,permukaan :

Lp = 6 \times s^{2}

Lp = 6 \times (2 \sqrt{2} )^{2}

Lp = 6 \times 4 (2)

Lp = 6 \times 8

Lp = 48 \,\,cm^{2}
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus