Jawabanmu

2014-04-24T19:27:28+07:00
Pada umumnya gerak tumbuhan bersifat pasif sedangkan hewan aktif. atau bisa juga disebut Gerakan pada tumbuhan merupakan suatu resapan terhadap rangsangan (stimulus) baik yang berasal dari dalam maupun dari luar individu. Jadi timbulnya gerak pada tumbuhan merupakan bukti adanya iritabilitas. gerak pada tumbuhan tidak terlihat atau tidak kasat mata. gerak pada tumbuhan tidak menyebabkan tumbuhan itu berpindah tempat atau sebagainya. sedangkan gerak pada hewan kasat mata, atau dapat terlihat. karena hewan dapat berpindah tempat. 

semoga membantu
8 3 8
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T19:30:00+07:00
Gerak tumbuhan pasif sedangkan hewan aktif . karena pada tumbuhan pergerakannya sangat terbatas, tidak memiliki jaringan yang bersifat kontraktil seperti jaringan otot pada hewan. namun terdapat juga tumbuhan yang pergerakannya dapat diamati secara nyata, coba sentuhlah daun putri malu
atau
krna gerak pda tumbuhan itu gerak pasif, beda dengan gerak pada hewan yang geraknya gerak aktif,
gerak aktif: gerak berpindah tempat dll
gerak pasif: tumbuh
2 5 2