Jawabanmu

2014-04-24T18:45:24+07:00
cenderungan adanya dugaan Kerajaan Sriwijaya dilahirkan dari Kerajaan Purba yang dibangun Suku Dayak terlihat dari beberapa kesamaan seperti ornamen bunga teratai, warna kuning dan emas sebagai warna kebesaran, serta lambang naga yang merupakan hewan agung yang dipercaya Suku Dayak.
3 5 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T18:50:35+07:00
Menurut catatan Raihan Al Biruni (Persia), Sriwijaya mencapai kejayaan masa pemerintahan Balaputeradewa, yang berperan sebagai :
- Kerajaan maritim pertama, karena memiliki wilayah laut yang luas dan armada laut yang tangguh.
- kerajaan nasional, karena memiliki kekuasaan yang luas
- pusat perdagangan 
- pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan agama Budha. 

Jadikan yang terbaik ya... :) Thank's Before :)

6 3 6