Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T18:26:01+07:00
Berikut Ini Untuk Menyembunyikan Dan Mengunci Rumus Excel Dapat Di Simak Dengan Langkah-langkah Seperti Yang Di Bawah Ini.

1.- Pertama Sekali Dengan Secara Default Seluruh Cell Dalam Lembar Kerja Excel Dalam Kondisi Yang Telah Terkunci Atau Locked, Maka Dari Itu Pilih Semua Cell Dengan Cara Menekan (Ctrl + A) Pada Keyboard Anda, Lalu Tekan (CTRL + 1) Untuk Membuka Jendela Custom Lists.

2.- Pada Jendela Custom Lists Tekan Klik Pada Tab Protection, Kemudian Hilangkan Tanda Centang Pada (Locked) Dan Klik Ok Dari Sini Swmua Cell Sudah Tidak Terkunci.

3.- Blok Cell Yang Terdapat Pada Rumusnya (Sesuai Keinginan).

4.- Buka Kembali Jendela (Custom Lists) Dan Pilih Tab (Protection).

5.- Beri Tanda Centang Dan Aktifkan Locked Dan Hidden Lalu Klik Ok.

6.- Lalu Pada Menu Home Klik Format Dan Pilih (Protect Sheet).

7.- Pada Jendela Yang Muncul Aktifkan Dan Beri Tanda Centang Pada Pilihan Yang Hendak Di Kunci Pada (Allow All User This Worksheet To).

8.- Pada Password (To umprotect sheet) Masukkan Password Anda Lalu Klik Ok.

9.- Lalu Muncul Confirm Password, Masukkan Lagi Password Anda Dan Klik Ok.

10.- Dan Simpan Data Anda Dengan Menekan (Tombol Ctrl + S).

11.- Untuk Membuka Kunci Atau Unprotect Sheet Bisa Di Lakukan Dengan Memformat, Kemudia Pilih (Unprotect Sheet) Lalu Masukkan Passwoard Anda. 
2014-04-24T19:38:46+07:00
Klik ctrl+cell yang berisi rumus itu kemudian klik f4. .. 


1 5 1