Pak budi hendak membuat kandang ayam berbentuk kubus dengan kerangka terbuat dari besi.panjang sisi kandang yang direncanakan adalah 40 cm.jika pak budi memiliki bahan besi sepanjang 30 meter,tentukanlah jumlah kandang yang dapat dibuat?

2

Jawabanmu

2014-04-24T18:08:06+07:00
3000cm : (40cm x 4)
= 3000cm : 160 cm
= 18
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T18:08:48+07:00
Ketersediaan besi = 30m
                           = 3000cm

Panjang kandang = panjang total rusuk

panjang rusuk=40 cm

panjang total rusuk (jumlah rusuk kubus 12) = 40.12
                                                                = 480 cm

banyak kandang =  \frac{3000}{480}
                         = 6,25 (enam dan seperempat)

berarti bisa membuat yang secara utuh sebanyak = 6buah
2 3 2