Polusi Karbondioksida dari pembangkit listrik bahan bakar fosil
Polusi Karbondioksida dari pembakaran bensin untuk transportasi
Gas Metana dari peternakan dan pertanian
Aktivitas penebangan pohon
Penggunaan pupuk kimia yang berlebihan
Efek rumah kaca diakibatkan jumlah karbon di lapisan udara dibumi menumpuk, sehingga menyebabkan terjadinya pemanasan udara di bumi. Kenapa zat karbon dapat menyebabkan pemasanan udara? Karena sifat karbon itu fungsinya menyerap panas, jadi ketika sinar matahari itu masuk kebumi yang seharusnya terpantul kembali keluar jadi tidak dapat terpantul kembali keluar bumi. Karena sinar matahari yang bersifat panas itu terserap oleh karbon dan menumpuk di bumi yang dapat mengakibatkan tipisnya lapisan

Jawabanmu

2014-04-24T17:54:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pemanasan global bisa disebabkan polusi udara yang tinggi sehingga kadar CO2 meningkat(efek rumah kaca), selain itu juga karena hutan sebagai penyuplai O2 berkurang sehingga lapisan ozon menjadi tipis. 
Efek rumah kaca yang mengakibatkan sinar matahari kembali terpantul ke lapisan ozon dan memanaskan lapisan ozon sehingga suhu bumi mengingkat. Dan banyak lagi penyebab pemanasan globab, seperti CFC pada kulkas. 
semoga membantu, jadikan jawaban yang terbaik ya, thx :)