1.simpangan maksimum yang terjadi dari titik seimbang disebut.... a.frekuensi b.periode c.amplitudo d.getaran 2.dalam perambatannya gelombang memindahkan..... a.getaran b.frekuensi c.medium d.energi 3.berikut ini adalah yang dapat melalui ruang hampa adalah gelombang.... a.tali b.bunyi c.cahaya d.air 4.gelombang dapat dipantulkan jika.... a.melalui celah sempit b.melewati bidang c.mengenai dinding penghalang d.melalui medium yang berbeda 5.berikut ini adalah zat yang baik untuk peredam bunyi,kecuali... a.karpet b.kardus c.gabus d.seng 6.sebuah gelombang bunyi dikirim ke dasar laut dan diterima kembali setelah 0,5 sekon.jika cepat rambat bunyi di air laut 1500 m/s.berapakah ke dalam laut tersebut... a.250 m b.375 m c.750 m d.1250 m 7.sumber bunyi adalah.... a.getaran b.gelombang c.frekuensi d.amplitudo 8.berikut ini adalah medium yang paling cepat menghanntarkan bunyi adalah.... a.air b.gas c.baja d.kayu

2

Jawabanmu

2014-04-24T17:49:59+07:00
5. d ### 6. jadi 0,5/2 = 0,25 terus 0,25 . 1500 = 375
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T18:34:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.) c. Amplitudo
⇒ Amplitudo (A) adalah simpangan terbesar suatu getaran

2.) d. energi
⇒ Dalam perambatannya, gelombang memindahkan energi dari suatu tempat ke tempat yang lain tanpa diikuti merambatnya materi-materi dalam medium.

3.) c.cahaya
⇒ gelombang cahaya dapat merambat melalui vakum (ruang hampa udara) dikarenakan gelombang cahaya termasuk gelombang elektromagnetik

4.) 
c.mengenai dinding penghalang
⇒ Semua gelombang dapat dipantulkan jika mengenai penghalang

5.) d. seng
⇒ sebagian besar bunyi akan diserap jika mengenai permukaan benda yang lunak, misalnya kain, karet, busa, gabus, karpet, dan wol (benda-benda peredam bunyi)

6.) b. 375 m

diket : v = 1500 m/s
t = 0,5 sekon
ditanya : kedalaman = ?
x = v . t
x = 1500 . 0,5
x = 750 m
Maka :
kedalaman = jarak/2 = 750/2 = 375 m

7.) a.getaran  
⇒ Sumber bunyi adalah semua benda yang bergetar dan menghasilkan suara merambat melalui medium atau zat perantara sampai ketelinga.

8.) c. baja
⇒ Semakin rapat susunan partikel medium maka semakin cepat bunyimerambat, sehingga bunyi merambat paling cepat pada zat padat.
Jadikan yg terbaik ya, dengan memberi label terbaik :)