Jawabanmu

2014-04-24T17:36:24+07:00
Prinsip-prinsip pokok politik luar negeri Indonesia

Berdasarkan pernyataan yang telah disampaikan oleh pemerintah pada tanggal 2 September 1948 di hadapan Badan Pekerja Komite Nasional Indonesia Pusat, dapat kita temukan pokok-pokok yang menjadi dasar politik luar negeri Indonesia adalah sebagai berikut.

a. Menjalankan politik damai.

b. Menjalin persahabatan dengan segala bangsa atas dasar saling menghargai dengan  tidak mencampuri soal susunan dan corak pemerintahan negara masing-masing.

c. Memperkuat sendi-sendi hukum internasional dan organisasi internasional untuk menjamin perdamaian yang kekal.

d. Mempermudah jalannya pertukaran pembayaran internasional.

e. Membantu pelaksanaan keadilan sosial internasional dengan berpedoman pada piagam PBB.

f. Dalam lingkungan PBB berusaha menyokong perjuangan kemerdekaan bangsa-bangsa yang masih dijajah sebab tanpa kemerdekaan, persaudaraan, dan perdamaian internasional itu tidak akan tercapai.
semoga membantu, jadikan jawaban yang terbaik ya, thanks :)
ok thanks juga
2014-04-24T21:43:31+07:00
A. Menjalankan politik damai. b. Menjalin persahabatan dengan segala bangsa atas dasar saling menghargai dengan  tidak mencampuri soal susunan dan corak pemerintahan negara masing-masing. c. Memperkuat sendi-sendi hukum internasional dan organisasi internasional untuk menjamin perdamaian yang kekal. d. Mempermudah jalannya pertukaran pembayaran internasional. e. Membantu pelaksanaan keadilan sosial internasional dengan berpedoman pada piagam PBB. f. Dalam lingkungan PBB berusaha menyokong perjuangan kemerdekaan bangsa-bangsa yang masih dijajah sebab tanpa kemerdekaan, persaudaraan, dan perdamaian internasional itu tidak akan tercapai.
1 5 1