Pak Gandi membeli 3 peti kelengkeng dgn berat masing - masing 25kg dan hargannya Rp12.000.00 per kilogram. Jika besar taranya 8%. Berapa rupiah Pak Gandi Harus membayar kelengkeng tersebut


NB : JALANNYA HARUS TERPERINCI

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T17:23:48+07:00
3 peti x 25 = 75 kg
12.000 per kilogram, karena besar taranya 8% maka,
75 x 8 % = 75 x 8/100 = 6 kg
sehingga ,75 - 6 = 69 kg
jadi, 69 kg x 12.000 = 828 . 000 rupiah
2014-04-24T17:53:55+07:00
Hb=nettoxharga satuan =25(1-8%)x12.000 =25+2x12.000 =27x12.000 =324.000