Seorang pedagang membeli 5 karung beras dengan Bruto masing - masing 50kg dan tara 1%. Berapa rupiah pedagang itu haris membayar jika harga setiap kilogram beras tersebut Rp6.000.00

NB: HARUS BESERTA JALANNYA DAN JALANNYA HARUS TERPERINCI

2

Jawabanmu

2014-04-24T17:22:50+07:00
5 karung x 50kg x 0,99 x Rp6000
= 250kg x 0,99 x Rp6000
= 247,5 x Rp6000
= Rp1485000
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T17:22:54+07:00
Tara=1/100 x50 kg
       = 0,2 kg
Netto =Bruto-Tara
         =50 kg - 0,2 kg=49,8 kg
Berat seluruh karung =5 x 49,8 =249 kg
Harga yang harus dibayar =249 kg x Rp6000 =Rp1.494.000,00