Jawabanmu

2014-04-24T17:09:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
konjungsi intra kalimat:
Aku dan Amir pergi ke pasar.
konjungsi antar kalimat:
Aku mengajak Amir bermain. oleh karena itu, dia tidak jadi pulang.

kalimat yang dihubungkan adalah kalimat 'Aku mengajak Amir bermain' dengan kalimat 'Oleh karena itu, dia tidak jadi pulang'. kalimat tersebut dihubungkan dengan 'oleh karena itu' sehingga kalimat satu dengan yang lain terdapat kesinambungan.

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T17:10:36+07:00
Konjungsi intra kalimat = dan, karena, atau, 
konjungsi antar kalimat = sementara itu, selain itu, oleh karena itu, meskipun demikian