Jawabanmu

2014-04-24T16:55:12+07:00
pengingkaran terhadap kewajiban warga negara mencakup kejahatan melanggar hukum baik pidana maupun perdata. seperti pembunuhan, tidak mau membayar pajak maupun korupsi. Selain itu kegiatan mengganggu ibadah agama lain seperti ancaman kekerasan terhadap agama lain merupakan pengingkaran kewajiban menghormati dan menghargai hak asasi orang lain.
2 1 2
2014-04-24T17:02:42+07:00
Mengingkar kewajiban membayar pajak

Pajak adalah iuran rakyat kepada kas negara berdasarkan undang-undang —sehingga dapat dipaksakan— dengan tiada mendapat balas jasa secara langsung. Pajak dipungut penguasa berdasarkan norma-norma hukum untuk menutup biaya produksi barang-barang dan jasa kolektif untuk mencapai kesejahteraan umum.
Lembaga Pemerintah yang mengelola perpajakan negara di Indonesia adalah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang merupakan salah satu direktorat jenderal yang ada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.\
     Sebagian warga negara indonesia, sudah membayar pajak dengan baik, tetapi ada saja warga negara yang melalaikan pajak. Kebanyakan yang beranggapan terlalu mahal, tetapi pemerintah sudah sebijak mungkin memberi pajak yang kecil dan tergantung oleh kekayaan seseorang.
   Dengan itu pemerintah memberi kebijakan, untuk memberi sanksi denda bagi orang yang telat membayar pajak.
  Memang pada dasarnya pajak mempunyai peranan yang sangat berguna, karena DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT.