1. tiga keping uang logam dilempar undi sekali. peluang muncul paling sedikit satu angka adalah?
2. segitiga ABC adalah sama sisi. pelurus sudut A adalah?
3. seutas tali dibagi menjadi 4 bagian dengan panjang membentuk barisan geometri. jika panjang tali terpendek adalah 16 cm dan terpanjang 54 cm, maka panjang tali mula-mula adalah?
4. penyelesaian dari 2(3x-1) ≥ 4(2x-1) untuk x anggota bilangan bulat?

pakai cara ya, makasih

2

Jawabanmu

2014-04-24T16:45:53+07:00
2(3x-1)>4(2x-1) 6x-2> 8x-4 6x-8x> -4+2 -2x>-2 |dikali-| 2x<2 x<2:2 x<1
3 2 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T16:53:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) Ruang sampel 3 koin = 2.2.2 = 8
    Peluang minimal 1 angka : (A,A,A) (A,A,G) (A,G,A) (G,A,A) (G,A,G) (G,A,A) (G,G,A)
     \frac{7}{8}

2) Pelurus sudut A?
    Segitiga ABC adalah segitiga sama sisi. Berarti, ketiga sudutnya sama besar =  \frac{180}{3} 60^{o}

Sudut A = 60^{o}
Pelurus sudut A =  180^{o} -  60^{o}  =  120^{o}

3) - (saya bingung)
4) 2(3x-1)  \geq 4(2x-1)
    6x - 2  \geq 8x-4
    6x-8x  \geq -4+2
    -2x  \geq -2
    2x ≤ 2
    x ≤ 1

Semoga bermanfaat :D
bermanfaat banget, makasih ya ^^
Iya sama sama :D