Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T16:32:06+07:00
rumus2 garis singgung lingkaran:

garis singgung persekutuan dalam =  \sqrt{ p^{2}-(R+r)^{2} }
garis singgung persekutuan luar =  \sqrt{ p^{2}-(R-r)^{2} }

ket: 
p = jarang antar kedua lingkaran
R = jari2 lingkaran besar
r  = jari2 lingkaran kecil

rumus2 kubus:

Luas permukaan = 6 x s²
volume = s x sx s
keliling = s x 4
diagonal ruang = s \sqrt{3}
diagonal sisi = s \sqrt{2}

ket:
s = sisi

rumus 2 balok:

luas permuakaan = 2(LP + LT + PT)
volume = p x l x t
keliling = 4(p + l + t)

ket :
p = panjang
l = lebar
t = tinggi


cara nyarinya ( liat gambar)

panjang lilitan :
panjang DG + AB + busur AD + busur BC

cara nyari panjang DG adalah
coba perhatikan gambar..

panjang DG = EF = AB

EF = 2 x diameter.( iya gak?/) 
maka DG dan AB jua panjang nya juga 2 x diameter

sedangkan untuk busur AD dan BC tinggal nyari aja pake rumus keliling lingkaran

trus ditambahin semuanya.. ^^
yg lingkaran dalam udah tuh
sama yg luar juga
aku gak faham tolong rumusnya diperjelas ya.. semua tentang bab garis singgung dan balok & kubus please.. makasih..
rumus yg mana????
semua tentang bab garis singgung
2014-04-24T16:35:34+07:00
Garis singgung lingkaran: persekutuan dalam: akar dari ABkuadrat-(r1+r2)kuadrat. | peraekutuan luar: akar dari ABkuadrat(r1-r2)kuadrat. |Ket AB adalah jarak titik pusat kedua lingkaran | rumus Kubus mencari luas permukaan =6xsisiKuadrat . volume balok = sisi x sisi x sisi |BALOK luas permukaan balok = 2(pl+pt+lt) . volume balok = p x l x t.... jadikan yang terbaik yah dekk
r1=jari jari lingkaran besar | r2 = jari jari lingkaran kecil
kalau untuk menentukan panjang sabuk lilitan minimal yang menghubungkan beberapa lingkaran yang sama gimana rumusnya?? please dijawab ya...