Panjang sebuah lapangan 90m dengan lebar 60m jika lapangan tersebut akan digambar dengan skala 1:300.hitunglah berapa cm panjang dan lebar gambar lapangan tersebut?? saya mohon yang jelas saya maish kelas 5sd dan pakai cara sekali lagi pakai cara dan jelas

2

Jawabanmu

2014-04-24T16:07:03+07:00
Skalanya 1:300. panjang pada gambar = 90m * skala = 90m × (1/300) = 30 cm. lebar pada gambar = 60m * skala = 60m * (1/300) = 20 cm.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T18:24:41+07:00
Panjang = 90 m:300cm
                9000:300
                30 cm
Lebar     = 60 m : 300cm
                6000:300
                20cm

Jadi panjang = 30cm
       lebar     = 20cm

maaf,ya kalo salah

2 5 2